Sosialisasi Lembaga Manajemen Kolektif dan Sistem Royalti

Dengan Hormat,
Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta, Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) diberi kewenangan untuk memungut royalti dari para pengguna hak cipta dan mendistribusikan royalti tersebut kepada para pemilik hak cipta. LMK memperoleh kewenangan dari Menteri Hukum dan HAM RI melalui suatu Surat Keputusan (SK). Untuk bidang literasi, Menteri Hukum dan HAM RI telah menerbitkan SK kepada Perkumpulan Reproduksi Cipta Indonesia (PRCI) dan karenanya PRCI telah menjadi LMK dan memiliki kewenangan untuk memungut royalti terkait literasi dan mendistribusikannya kepada para penulis dan atau penerbit.

Mengingat pentingnya peran LMK terkait royalti di bidang literasi, Badan Ekonomi Kreatif RI (Nekraf) bermaksud memperkenalkan sistem pemungutan royalti dibidang literasi dan pendistribusiannya kepada para penulis dan penerbit.

Sehubungan dengan hal tersebut, Bekraf melalui Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi dengan ini mengundang Bapak/Ibu untuk menjadi Peserta pada acara sosialisasi LMK dan sistem royalti yanga kan di selenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Selasa, 27 Maret 2018
waktu              : Pukul 09.00 – 17.00 WIb
Tempat           : Hotel Tentrem, Jl. P. mangkubumi No. 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, DIy

Untuk informasi lebih lanjut terkait acara ini dapat menghubungi Mahfuzah. (081315625387)

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual
Badan Ekonomi Kreatif RI

Dr. Robinson Sinaga
NIP. 19661127 1991103 1 001

Sosialisasi Lembaga Manajemen Kolektif dan Sistem Royalti